MITRA

Iklan Mobil Bekas

BISNIS TAMBAHAN

We can check your plugins and stuff

Rabu, 06 Januari 2010

Stroberi Dapat Mencegah Leukimia

Hasil penelitian terbaru membuktikan bahwa buah stroberi ternyata memiliki efek terapi yang sangat baik terhadap pencegahan penyakit leukemia, anemia aplastik dan penyakit darah, sebab pokoknya terletak pada kandungan dua macam zat dalam buah stroberi yaitu “amina stroberi” dan “asam tanat” yang memiliki fungsi mengekang pertumbuhan terjadinya tumor ganas.
Stroberi kaya akan gizi, banyak mengandung asam amino, monosakarida, asam sitrat, pectine, vitamin dan kalsium, magnesium, fosfor, mineral dan sebagainya. Unsur-unsur nutrien ini memiliki kegunaan yang sangat baik dalam mendorong pertumbuhan. Oleh karena itu, stroberi memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.
Selain itu, stroberi juga memiliki nilai medis yang tinggi, dapat berfungsi membasahi paru dan menghasilkan cairan tubuh, memperkuat limpa dan lambung, meredakan deman dan menghilangkan panas terik musim panas, cocok untuk merangsang nafsu makan, meredakan batuk dan sebagainya.
Disamping itu stroberi juga kaya akan kandungan karoten dan vitamin C. Vitamin dan karoten berguna sebagai antioksidan dalam tubuh, untuk menghilangkan radikal bebas sehingga dengan demikian memiliki efek perlindungan tertentu terhadap sel normal, mencegah jangan sampai teroksidasi dan menjadi sel kanker.
Pectine, asam tanat dan zat lain yang terkandung didalamnya dapat menyerap dan mencegah serapan zat kimia yang mengakibatkan kanker di dalam tubuh, sehingga dengan demikian dapat berfungsi mencegah kanker.
Meski stroberi banyak mengan-dung zat gizi, namun tidak setiap orang dapat mengkonsumsinya, ada yang karena makan stroberi dapat menyebabkan kekacauan fungsi lambung dan usus, selain itu bagi yang fungsi ginjalnya kurang baik dan mengidap batu pada saluran kencing sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsi, sebab buah stroberi lebih banyak mengandung asam oksalat, jika berlebihan dapat memperburuk keadaan penyakit si penderita.
Cara mengkonsumsi stroberi cukup bervariasi, yang kerap dijumpai adalah langsung dimakan, namun sebelumnya harus dicuci bersih terlebih dahulu.

Tidak ada komentar: