MITRA

Iklan Mobil Bekas

BISNIS TAMBAHAN

We can check your plugins and stuff

Senin, 07 Desember 2009

Inilah Foto Hasil Karya Orang Utan Yang Bikin Heboh Facebookers (Unik dan Lucu)


Juru foto berusia 33 tahun ini telah menjadi sensasi online lewat sejumlah potret kehidupan yang diabadikannya di sebuah kebun binatang Vienna sehingga memikat ribuan fans. Namun, juru foto yang dimaksud bukanlah juru foto biasa, tetapi seekor orangutan betina bernama Nonja.
Sejumlah gambar hasil dokumentasi Nonja berhasil menarik perhatian dari lebih 18.000 fans di Facebook sejak pihak kebun binatang Vienna Tiergarten mem-posting album fotonya di situs jejaring sosial tersebut. Uniknya, sejumlah foto hasil jepretan Nonja yang redup gambarnya justru mendapatkan sorotan penuh decak kagum lewat komentar yang disampaikan oleh sejumlah fans.
Rupanya sang fotografer justru bersikap acuh tak acuh terhadap kemashyurannya. Ini tak lain karena Nonja hanya mengharapkan kismis yang keluar dari kamera digital Samsung ST 1000 setiap kali ia menjepret dengan perlengkapan foto yang telah didesain secara khusus ini.
Proyek pengambilan foto oleh orangutan itu sengaja disusun oleh Kebun Binatang Vienna Tiergarten untuk menghindari Nonja dan sahabat primata lain dari kejenuhan di kandangnya. “Tentu saja hewan primata itu tidak peduli dengan karya yang sebenarnya, hanya kebetulan dihasilkan dari aktivitas pengambilan foto,” ujar juru bicara Vienna Tiergarten. “Yang hewan-hewan itu tahu adalah dengan menekan tombol kamera maka mereka akan mendapatkan kismis.”
Nonja bisa jadi tidak menyadari karyanya yang dikagumi oleh manusia itu. Namun, popularitas album online Nonja saat ini dapat mengantarkannya menuju tahap sebagai ikon orangutan berprestasi.

Dan hasilnya ternyata cukup lumayan cukup tampan untuk ukuran Orang Utan hahaha.

Tidak ada komentar: